Senin, 03 Juli 2017

Meme Sampah

Hai, sekarang ini siapa sih yang nggak tahu meme? Meme menjadi salah satu hiburan yang sangat populer khususnya bagi anak social media. Melalui ide-ide lucu yang dibuat dalam sebuah gambar, meme ini dapat mengundang tawa. Kalian bisa menemukan meme di website seperti di 1CAK atau 9GAG. Di facebook juga sudah banyak sekali fanspage meme yang bisa kalian kunjungi.


Yang menjadi permasalahan adalah meme yang diposting sekarang sudah tidak lucu lagi. Khususnya di fanspage yang ada di facebook, susah banget menemukan fanspage yang benar-benar bagus. Banyak sekali postingan yang isinya hanya quotes tidak jelas dan hal semacamnya yang membuat penikmatnya muak.


Banyak sekali fanspage atau komunitas meme yang semakin menyimpang dan keluar dari jalurnya. Dari yang aku cermati banyak sekali postingan yang hanya membahas seperti perilaku menyimpang utamanya pelajar, membandingkan zaman dulu dan sekarang yang melibatkan hal semisal percintaan. Banyak juga postingan yang menyudutkan individu dan dampaknya komentar yang dipenuhi cacian. Bukan hiburan seperti ini yang kita cari. Tapi kan yang mereka posting mengandung kebenaran? Aku memang setuju sih dengan poin ini.

Banyak sekali hal yang tidak aku suka dari meme sekarang ini. Banyak sekali postingan dari mereka tentang keluhan di televisi tentang tayangan negatif. Mencela sinetron dengan isi yang cuma percintaan dan mendewakan anime. Ok, aku suka anime dan aku tidak suka dengan sinetron.Tapi pada kenyataannya yang kalian lakukan nggak jauh beda.


Selain itu, sekarang banyak sekali fanspage yang hanya merepost karya orang lain atau mentranslate karya dari luar negeri. Yang menjadi permasalahan adalah sumber yang tidak disertakan ketika mereka mereupload. Akhir-akhir ini memang marak sekali pencurian konten. Dan yang melakukan hal itu justru fanspage dengan likers yang banyak dan sudah terkenal. Alhasil mereka menjadi bahan bully bahkan diserang pengikut mereka sendiri, lol.

Dari sini kita bisa simpulkan bahwa makin berkurangnya kreativitas dari konten meme. Tapi tenang kalian masih bisa menikmati konten yang berkualitas di 1CAK atau fp seperti meme herp indonesia, 9GAG, dan mungkin masih banyak lagi. Semoga semua kembali pada jalurnya dan kita bisa menikmati hiburan seperti waktu sedia kala. Aku akan membahas hal ini lebih instan selanjutnya. Silahkan berikan pendapat kalian jika kalian kurang setuju. Sampai jumpa. Sampai jumpa, berikut beberapa meme dan rage yang bagus untuk kalian.




Categories:

24 komentar:

  1. Itu kreativitas mereka tidak dibarengi dengan tanggungjawab moral. Makanya memposting atau membuat dengan penyimpangan. Ini harus segera disadari oleh individunya. Kalau tidak akan sulit diubah.

    BalasHapus
  2. Betul tuh gan kata yg atas ane gan ...

    BalasHapus
  3. Yah,sekarang para meme lover bukan mencari lucunya tapi hasilnya aja..
    Ane juga gabung di grup fb meme comic Indonesia (bebas tapi lucu) kebanyakan meme telah menyimpang. Malah banyak diselingi konten dewasa..

    BalasHapus
  4. betul gan. meme sekarang ga selucu awal2 meme muncul. banyak meme yang misused. ga ada kreativitasnya, dan rata2 fp meme banyak maling karya orang lain hmm...

    BalasHapus
  5. betul sekali gak seperti yang dulu lagi !

    BalasHapus
  6. ngakak onlen lihat meme , mantap artikel ini

    BalasHapus
  7. betul. terkadang saya suka greget-_-

    BalasHapus
  8. http://ryadhkun.blogspot.co.id/2017/07/cara-memperbanyak-visitor-di-blog.html

    BalasHapus
  9. Betul gan, mungkin pembuatnya kekurangan selera humor..

    BalasHapus
  10. Ternyata meme itu menggambar prilaku yg buatnya

    BalasHapus
  11. Sekarang meme ga jauh jauh dengan nyudutin jomblo, sinetron, bahkan quotes cinta cintaan. Padahal quotes sama meme beda jauuuuhh

    BalasHapus
  12. betul sekali gan... apalagi meme yang menyinggung2 politik itu yang bikin membosankan

    BalasHapus
  13. Semua trgantung orng'a, ad yg gk lucu mlah ktawa, ad yg lucu tpi gk ktawa.

    BalasHapus
  14. anak meme nih...keren and lucu gan artikelnya

    BalasHapus
  15. Iya di Instagram apalagi gan, satu meme bisa ada dibanyak akun. Mereka kurang kreatif, paling hanya memilih gambar baru dan kalimat yang digunakan sama persis. Tapi di 1cak masih banyak saya rasa meme kreatif

    BalasHapus
  16. ane sih udah unfollow tuh, makin kesini isinya cuma curahat para adminnya doang, gw lebih srek di 9gag atau 1cak

    BalasHapus
  17. meme ohh meme riwayatmu kini... sering seh baca meme herp, dulu sering gampang ketawa tapi makin kesini ya begitulah gan.. gariing..

    BalasHapus
  18. Bener ganKebanyakan meme skrg dah pada ga lucu

    BalasHapus
  19. jadi garing ya sekarang itu.

    BalasHapus
  20. Apalagi yang ngaku "anak meme" , duh ngaku anak meme tapi pas ditanya ini itu gak tau

    BalasHapus
  21. ngakak bacanya hehe. lucu juga ni meme

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Anas Arif | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑