Minggu, 12 Maret 2017

Naruto Shippuden Episode 498 (Review)


Cerita tentang Konoha Hiden pada serial Naruto Shippuden masih terus berlanjut. Cerita yang diangkat dari novel ini berpusat pada acara pernikahan Naruto dan Hinata. Di sini diceritakan bagaimana kesibukan teman-teman Naruto untuk memberikan hadiah yang tepat untuk pernikahan Naruto dan Hinata nanti. Di episode yang berjudul “Misi Terakhir” ini mengisahkan tentang Shino dan Kiba sebagai team 8 yang akan ditinggal Hinata. Oleh sebab itu, mereka  bersungguh-sungguh dalam menjalankan misinya yang terakhir sebagai team 8. Merek harus mencari hadiah pernikahan untuk Hinata dan Naruto. 



Di awal diperlihatkan bagaimana Shino memata-matai  temannya menggunakan serangga. Dan begitulah, ia mendapati semua temannya telah mempersiapkan hadiah untuk pernikahan Naruto yang semakin dekat. Bersama Kiba, Shino berpikir ia juga harus mendapatkan hadiah sebelum terlambat. Mereka mendengar saran dari Kurenai untuk memilih sake madu yang sangat langka sebagai hadiah. Sake madu ini sering dijadikan sebagai hadiah dari klan senju yang tinggal di hutan dulu. Mereka akhirnya pergi ke Soraku untuk menemukan perternak lebah yang bisa membuat sake madu.

Setelah menemukan sang peternak lebah yang tinggal di dalam hutan bambu, Shino dan Kiba masuk ke dalam walau mereka mengetahui jika kemungkinan akan tersesat. orang yang mereka cari mempunyai kemampuan untuk mengendalikan lebah. Pada akhirnya, Shino berhasil mendapatkan sake madu yang dicari dengan mudah. Akan tetapi, Shino mendapat masalah, ia tidak menemukan jalan keluar.


Hutan bambu yang mereka berdua jelajahi ternyata bukan hanya hutan biasa.Di dalamnya terdapat semacam kekkai yang membuat orang tersesat dan terus berjalan di antara kabut yang tak berujung. Kekkai tersebut memanipulasi keraguan seseorang menjadi kabut. Kiba dan Akamaru dapat keluar dengan mudah karena mereka tidak memiliki keraguan. Lain hal dengan Shino, walau pada akhirnya ia dapat menemukan jalan keluar.


DI episode ini ada beberapa keunikan menurutku. Misalnya adalah perasaan Kiba terhadap perempuan yang ia temui dan diketahui bernama Tanami. Tanami lah yang mengantarkan Kiba dan Shino sampai ke hutan bambu. Tingkah Kiba selalu menjadi aneh tiap kali Shino menyinggung tentang Tanami. Fakta lainnya, adalah sisi lain dari diri Shino. Shino yang selama ini kita ketahui sebagai pendiam, ternyata memiliki hati yang bergairah. Dia juga sering kali berkata bijak. Hal tersebut menjadikannya memiliki bakat untuk menjadi seorang guru.


Jika kita telusuri lebih dalam episode ini, memang sangat bagus. Meski belum terlihat muncul sampai saat ini, tokoh Naruto benar-benar viral. Ia yang dulu dibenci karena musang di dalam tubuhnya, sekarang diagungkan sebagai pahlawan, bahkan dijadikan motivasi orang lain untuk mencampai impiannya. Benar-benar sesuatu yang luar biasa. Dari awal Konoha Hiden sampai sekarang, banyak sekali pelajaran yang dapat kita petik. Selain itu, perusakan karakter Orochimaru dan Yamato sebagai figuran juga menjadi bahan segar yang mengundang gelak tawa. Mari kita tunggu bagaimana kelanjutan dari anime ini, berdasarkan info, Naruto hanya menyisaka dua episode lagi.

10 komentar:
Write coment�rios
  1. mantap nih suka saya sama review nya

    BalasHapus
  2. udah lama gak ngikutin kelanjutan naruto gan..
    nyimak gan..

    BalasHapus
  3. Saya pecinta film naruto, bagus gan artikel nya:)

    BalasHapus
  4. Film kesukaan ane nih ada linknya gk ?

    BalasHapus
  5. seru nih episode gan, makasih ya reviewnya

    BalasHapus
  6. Jadi pengen nonton wkwk kasih linknya juga dong gan

    BalasHapus
  7. Makin seru ya naruto.. sayangnya saya sudah ketinggalan mulai episode 300an :( Jadi pengen nonton lagi..

    BalasHapus
  8. wah baru sadar habis baca artikelnya ahahaha

    BalasHapus