Minggu, 11 Desember 2016

Naruto Shippuden Episode 485 (Review)

Jum’at kemarin Naruto Shippuden kembali merilis episodenya yang masih mengisahkan lanjutan cerita adaptasi dari novel Sasuke Shinden. Berikut aku akan mengulik beberapa fakta yang terkuak di episode ini.

Sebelum itu ini adalah Jadwal Naruto Shippuden Bulan Des-Jan
- Episode 486 (Desember 15): サスケ真伝 来光篇 『風心(フウシン)』/ Sasuke Shinden: Book of Sunrise 『Fūshin』
- Episode 487 (Desember 22): サスケ真伝 来光篇 『血龍眼』/ Sasuke Shinden: Book of Sunrise 『Ketsuryūgan』
- Desember 29: Libur
- Episode 488 (Januari 05): サスケ真伝 来光篇 『最後の一人』/ Sasuke Shinden: Book of Sunrise 『The Last Man/Person』
1. Usia Chino

Chino dan Nowaki memutuskan untuk mengikuti Sasuke yang hendak mencari Fuushin. Namun di antara itu, Chino yang bertubuh kecil ternyata memiliki usia yang lebih tua dibanding Sasuke. Ini mengingatkan Sasuke atas pesan yang diberikan Itachi sewaktu kecil agar tidak menilai orang sembarangan. 

2. Yamato

Setelah perang berakhir, Yamato mendapat tugas untuk menjaga tempat persembunyian Orochimaru. Jelas Kakashi masih mencemaskan Orochimaru akan kembali melakukan tindakan kejahatan. Walaupun kenyataannya Orochimaru tidak terlihat ingin melakukan hal itu. Lain hal dengan Kabuto yang diceritakan menjadi pemilik panti asuhan. Panti asuhan merupakan tempat dimana Kabuto dibesarkan.

3. Sikap Sasuke

Sasuke terlihat seperti orang yang tidak mempedulikan apa yang dikatakan orang lain terhadapnya. Ia terkesan seperti acuh akan hal yang tidak dianggapnya penting atau menarik. Beberapa kali ia mengacangi Chino dan tidak merespon perkataan Orochimaru tentang sifat bodohnya. Gak akan pernah berharap punya teman kampret kaya gini. Meski begitu menurutku bukan berarti dia mengabaikan orang lain.

4. En Oyashiro

Menurut Orochimaru, Fuushin pernah menjadi kelompok pengawal dari Oyashiro. Cukup mengejutkan ketika aku mengetahui orang ini memiliki tempat persembunyian yang lebih baik dari Orochimaru. Ia merupakan kolektor Kekkei Genkai. Itulah yang membuat ia terpancing ketika mengetahui Uchiha Sasuke. Jelas ia mengincar Kekkei Genkai pada mata Sasuke.

5. Colosseum

Colosseum terletak di sebuah pulau kecil di tengah lautan. Tempat ini merupakan tempat berkumpulnya orang-orang kaya. Tempat ini mirip dengan Casino. Orang-orang akan bertaruh shinobi yang akan bertarung di tempat tersebut. Di sinilah Sasuke bisa menemuka En Oyashiro. Yang menarik tempat ini tidak tergambarkan di peta. Ya, tempat ini merupakan tempat tersembunyi dan tidak banyak yang mengetahuinya.

Mungkin untuk episode ini terasa kurang menarik bahkan temanku mengatakan tidak bagus. Sedikit berbeda denganku dan mereka yang memiliki pengetahuan lebih. Alasannya sederhana, karena yang kami inginkan bukan Cuma sekedar pertarungannya saja. Dengan kata lain bagus atau tidaknya episode ini relatif. Menarik apa yang akan terjadi selanjutnya.

18 komentar:
Write coment�rios
  1. hheemm..naruto.
    gua suka tuh..
    tp untuk ending film terakhir, gua blum lihat..hhe

    BalasHapus
  2. njir baru tau kalau usia chino lebih tua dr sasuke :v

    BalasHapus
  3. tuh chino mirip banget karakter di DragonNest yg namanya Iona :D

    BalasHapus
  4. bakal banyak cerita lagi nih :v ,

    BalasHapus
  5. Colloseumnya bikin penasaran :-)

    BalasHapus
  6. wah kalo ane nonton mah nonton aj ternyata aa fakta2 tersembunyi jg mntep dah

    BalasHapus
  7. baru tau faktanya hehe tapi saya suka anime genre misteri seperti oculltic nine gitu

    BalasHapus
  8. ohhh jadi orochimaru kaya di isolasi gitu yaa?

    BalasHapus
  9. wah naruto nih, sampek sekarang saya tetep ngikutin :D

    BalasHapus
  10. Wah jadi pengen nonton nih , sempet ketinggalan episode soalnya

    BalasHapus
  11. Sudah lama tak nonton dan baca manga naruto . keep post

    BalasHapus